Minggu, 31 Juli 2016

Cara Memesan Tiket Pesawat Lewat Online



Tiket merupakan hal penting yang harus Anda miliki bila Anda ingin bepergian menggunakan jasa pesawat terbang. Jasa pesawat terbang bagi sebagian orang mungkin sangat dibutuhkan, apalagi buat Anda yang bekerja sebagai pengusaha ataupun traveller yang sering bepergian antar provinsi, antar pulau atau bahkan antar negara. Nah, untuk bisa mendapatkan tiket tersebut ada dua cara yang dapat Anda pilih, yaitu memesan tiket secara offline dan memesan tiket secara online.




Pemesanan tiket secara offline yaitu dengan melakukan pemesanan tiket melalui biro perjalanan atau travel agent. Sebelumnya cara seperti itulah yang banyak dilakukan oleh orang-orang yang hendak bepergian menggunakan pesawat. Namun, seiring dengan perkembangan jaman yang semakin canggih, serba internet dan serba online pemesanan tiket tidak lagi didominasi secara offline. Internet menjadi sarana yang memudahkan Anda untuk mendapatkan tiket penerbangan sehingga sekarang ini orang-orang lebih memilih melakukan pemesanan tiket secara online.



Banyak hal yang memengaruhi orang lebih memilih melakukan pemesanan tiket pesawat secara online. Cara tersebut dinilai lebih menguntungkan bagi sebagian besar orang, baik itu dari segi kemudahan, waktu, tenaga dan biaya. Hal tersebut memang benar adanya, karena melakukan pemesanan tiket secara online dapat Anda lakukan dimana saja dan kapan saja. Sehingga Anda tidak perlu pergi jauh ke sebuah biro perjalanan yang menghabiskan waktu, tenaga dan biaya Anda untuk dapat mencapai biro perjalanan atau travel agent hanya untuk memesan tiket pesawat.




Dengan adanya internet, Anda juga bisa lebih cepat saat membandingkan harga beberapa maskapai tiket pesawat yang Anda inginkan. Dapat memilih maskapai penerbangan dengan harga terbaik tentunya sangat menguntungkan Anda. Anda juga tidak perlu mengantri saat melakukan pemesanan, karena Anda dapat melakukan pemesanan tiket bahkan melakukan check-in langsung dengan computer atau bahkan smartphone Anda.
Nah, setelah mengetahui berbagai keuntungan pemesanan tiket secara online, silahkan simak cara melakukan pemesanan tiket lewat online yang akan Saya paparkan di bawah ini.



1.    Masuk Web
Bukalah aplikasi internet Anda, lalu kunjungi web penjualan tiket resmi. Kali ini Saya memilih Vokamo.com







2.    Carilah Penerbangan
Mulai pencarian Anda dengan memasukkan detail penerbangan. Isi detail pencarian berupa tipe perjalanan, kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan dan jumlah penumpang. Klik tombol Cari tiket untuk mendapatkan jadwal yang Anda inginkan.







3.    Pilih dan Pesan penerbangan
Detail penerbangan (nama maskapai, jadwal, durasi, fasilitas dan harga tiket) dapat Anda lihat di halaman hasil pencarian. Anda bisa membandingkan harga dari beberapa maskapai dan memilihnya sesuai kebutuhan. Setelah memutuskan pilihan, klik tombol pesan untuk melakukan pemesanan, atau Anda dapat klik ubah pencarian bila Anda ingin mengubah penerbangan.











 4.    Isi data kontak dan penumpang
Setelah memilih penerbangan Anda, isi data pemesan yang dapat dihubungi dan data penumpang yang akan berangkat. Periksa  kembali detail penerbangan tersebut, sehingga detail penerbangan telah sesuai dengan yang Anda butuhkan. Anda tidak perlu khawatir akan transaksi Anda, karena seluruh data Anda akan dienkripsi oleh teknologi SSL sehingga aman 100%. Nah, apabila sudah benar dan sesuai, klik tombol lanjutkan. Jika Anda telah mempunyai akun di Vokamo.com akan lebih mudah dalam pengisian data.







5.    Pembayaran
Setelah mengklik tombol lanjutkan, Anda akan beralih ke halaman review pemesanan. Disini Anda akan diberikan detail pemesanan, seperti kode pemesanan, jadwal penerbangan, data dan kontak orang yang berangkat hingga total pembayaran. Nah bila sudah fix, silahkan klik tombol lanjutkan ke pembayaran. Mohon untuk melakukan pembayaran sebelum batas waktunya. Pihak Vokamo menyediakan beragam metode pembayaran. Pilihlah yang sesuai kebutuhan Anda. Lalu konfirmasi pembayaran sesuai dengan metode pembayaran yang Anda lakukan.





















 6.    E-tiket dikirimkan
Setelah pembayaran sukses diterima, e-tiket resmi akan dikirimkan ke alamat email Anda dalam waktu maks. 60 menit.
Jika Anda mengalami kendala pemesanan atau jika e-tiket belum diterima setelah 60 menit, silakan hubungi Customer Service yang akan melayani Anda 24 jam melalui live chat, telepon dan email. Tiket yang Anda terima dapat Anda print dan langsung dapat Anda gunakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar